BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 10 Mei 2011

TIPS MENCUCI TANGAN DENGAN BAIK DAN BENAR

Tangan yang terlalu aktif banyak mengandung kuman contohnya dari mulai membersihkan mata sampai membersihkan hidung dan telinga, sementara kuku dan celah-celah jari dan jemari sering menjadi tempat sarang kuman sehingga dapat menimbulkan infeksi pada tangan. Mari kita mengantisipasinya dan mencegah infeksi pada tangan :

1. Basahi kedua telapak tangan dengan air bersih lalu tuangkan sabun cair lalu gosokan hingga berbusa untuk sabun batangan kedua telapak tangan harus digosokkan dengan lembut.
2. Gosokan masing-masing punggung tangan secara bergantian dan menyeluruh.
3. Jari dan jemari saling berjalinan untuk membersihkan sela-sela jari.
4. Gosokan ujung jari (kuku-kuku) dengan mengatupkan jari tangan kanan lalu gosokkan ketelapak tangan kiri secara bergantian.
5. Gosok dan putar ibu jari secara bergantian, selanjutnya bilas dengan air bersih dan mengalir lalu keringkan dengan tisu yang bersih.

Selain itu mengeringkan tangan dengan pengering elektronik tidak bagus untuk tangan dan kalau alat tersebut tidak rajin dibersihkan dan tangan yang didekatkan kealat pengering tersebut malah tersemprot kuman yang bersarang dialat tersebut selain itu tisu pun harus memakai towel tissue karena jika kita memakai tisu gulung cenderung mudah tersentuh oleh tangan orang lain yang mungkin saja tidak higienis dan untuk para mahasiswa ayo kita lakukan cara membersihkan tangan dengan baik dan benar.

0 komentar:

Posting Komentar