BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 10 Mei 2011

BUAH PIR SEMAKIN BAIK DIKONSUMSI

menurut para ahli gizi mengkonsumsi buah memang sangat penting untuk tubuh kita selain itu sangat dianjurkan oleh para dokter maupun ahli gizi. Apalagi buah yang kaya akan serat dan selain itu buah yang kaya akan serat sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia dan semakin banyak kita mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan serat dan dari berbagai macam apel terdapat buah pir yang sangat kaya akan serat dan nutrisi yang sangat banyak sehingga sangat baik untuk sistem pencernaan didalam tubuh manusia.
Dan dibandingkan dengan buah apel. Buah pir lebih banyak mengandung serat dan vitamin contohnya : sebuah apel memiliki 3 gram serat, sedangkan buah pir memiliki 2 kali lipat dari buah apel dan kalau dihitung buah pir mempunyai 20% asupan serat yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh setiap orang, setidaknya buah pir tidak mengandung lemak, kolestrol,dan sodium selain itu buah pir kaya akan vitamin C, vitamin K, dan kornium.
Sesuai dengan anjuran dari dokter penderita penyakit diabetes serta hypoglycemic akan sering disarankan untuk banyak mengkonsumsi buah pir karena kadar indeks dlikemiknya dikenal sangat rendah sehingga buah pir menjaga level gula darah lebih stabil dari sebelumnya pir mengandung pektin atau serat untuk diet yang gampang larut dan cukup mampu menurunkan kadar kolestrol dan meregulasi gerakan usus besar sehingga dapat dicerna dengan mudah didalam pencernaan kita.
Dan kulit dari buah pir mengandung zat antioksidan dan flavonoid yang mempunyai efek anti radang tenggorokan selain itu kulit pir juga mengandung folat. Folat adalah sebuah zat yang bisa mencegah cacat pada saraf bayi dan sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil.
Dan saya menyarankan kalau anda memilih buah pir lihat kulitnya jangan sampai rusak ataupun lecet atau terkena benturan atau goresan karena dapat mengurangi kandungan serat atau vitamin yang terdapat didalam buah pir akan hilang nantinya. Sedangkan memilih buah pir yang baik adalah buah pir yang matang sangat cukup baik dikonsumsi dan mempunyai nutrisi yang baik bagi tubuh kita.

1 komentar:

sehat alami mengatakan...

Makasih ya atas share Buah pirnya sangat bermanfaat sekali.

Posting Komentar