BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 10 Mei 2011

TEKNIK BELAJAR DIPERGURUAN TINGGI MENURUT SAYA

1. KENALI KECERENDUNGAN CARA BELAJAR

Allah menciptakan manusia dengan segala potensi yang berbeda begitu pula dengan kecendrungan seseorang dalam gaya belajar:

· Gaya belajar visual adalah gaya belajar seperti ini biasanya orang lebih cepat atau mudah menangkap sesuatu yang ia lihat,oleh sebab itu sifat seperti ini tidak masalah belajar ditempat bising dan rame karena dia lebih fokus sama apa yang dia lihat atau dia baca.
· Gaya belajar kinestetik adalah sulit karena dia lebih cepat menangkap sesuatu yang dia lihat dan dia dengar. Jadi jika belajar dia tidak bisa tenang, biasanya sambil jalan-jalan oleh sebab itu tidak bisa tenang tipe orang kinestetik cenderung kurus.
· gaya belajar auditorial adalah tidak bisa mendengar suara bising, saat belajar suasana harus tenang agar konsentrasi.


2. HADIR KULIAH DAN MEMBUAT CATATAN

Pada umumnya dosen memberikan kuliah dengan cara diskusi atau ceramah. Pada saat kuliah anda harus fokus dengan apa yang diberikan dosen jangan ragu untuk bertanya dan jangan malas untuk mencatat

3. MENGULANG KEMBALI CATATAN
Dari catatan atau materi yang anda buat semua itu dirivew kembali agar tidak lupa dan kamu dapat menguasai materi- materi yang diberikan dosen.

Catatan : hindari cara belajar SKS ( sistem kebut semalam ) karena cara belajar seperti itu tidak maksimal dan tidak dianjurkan dalam teknik belajar di perguruaan tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar